Kamis, 19 Mei 2011

Membuat Logo Star One

StarOne adalah salah satu jenis layanan telekomunikasi pascabayar dan prabayar yang menggunakan system telepon seluler (CDMA). Dikeluarkan oleh PT. Indosat Tbk. Status cakupan StarOne tahun 2009 sudah meliputi berbagai daerah di Indonesia., mulai Banda Aceh sampai Kendari.
Demikian profil singkat dari StarOne. Nah sekarang kita belajar bikin logo StarOne. Coba ikuti langkah-langkah berikut ini:

1.    Buatlah garis kurva dengan Bezier Tool sehingga membentuk garis berikut. Berilah warna kuning (dengan Color Palletes) dan buanglah garis luarnya (outline) yang berwarna hitam, dengan delete.

2.    Buatlah garis kurva kedua dengan Bezier Tool dan letakkan pada bagian tengah garis kurva pertama.Untuk mendapatkan posisi tengah baik horisontal maupun vertikal secara lebih cepat, klik garis kurva kedua dan sambil tekan SHIFT, klik garis kurva pertama. Lalu tekan tombol 'E' dan 'C'. Maka garis kurva kedua akan memposisikan di tengah garis kurva pertama (warna merah).

3.    Klik garis kurva kedua, dan sambil tekan SHIFT klik garis kurva pertama. Buatlah irisan / potongan dengan bantuan Intersect dari Property Bar atau dari Menu Arrange > Shaping > Intersect. Buanglah sisa dari irisan / potongan dengan delete.

4.    Berilah irisan/potongan dengan warna putih dari Color Palletes dan hilangkan outline-nya dengan klik kanan warna kosong pada Color Palletes.
 

5.    Klik Text Tool dan ketiklah teks ‘star’ di depan logo dan ‘one’ di belakang logo, dan beri warna ungu.

6.    Buatlah lingkaran dengan Ellipse Tool melingkari logo dan teks ‘starone’. Untuk mendapatkan bentuk lingkaran yang bulat/tidak elips, gunakan bantuan SHIFT saat membuat garis lingkaran. Atau tentukan ukurannya secara pasti mempunyai ukuran yang sama antara horisontal maupun vertikal.


8.    Klik Interactive Fill Tool dan berilah lingkaran tersebut warna gradasi ungu-putih dengan tipe radial dari Property Bar.

9.    Buatlah duplikat lingkaran dengan ukuran lebih besar secara proporsional dengan bantuan Interactive Contour Tool dan gunakan opsi Outside dari Property Bar.


10.    Berilah lingkaran tersebut dengan warna putih dan hilangkan outline (garis luar)-nya.

11.    Buatlah duplikat lingkaran dengan cara seperti no. 9 dan berilah warna ungu.

Maka jadilah sebuah logo Star One. Kamu boleh kasih background apa saja supaya lebih menarik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar